Kamis, 19 Maret 2009

Sate Sapi Suruh ( S3 )

Posted by Unknown on 08.18 0 komentar


Maaf nich bukan promosi napa kok aku post ini...??? coz yang kemarin-kemarin belum ada postingan yang mengenai makanan :D, maka dari itu ku coba post ini aja, ok langsung ke TEKAPE....

Pas jalan-jalan ke kota Semarang ehhh ketemu dech warung sate di Jl. Sriwijaya Sate Sapi Suruh ( S3 ) ini disebut seperti nama salah satu kecamatan di Kabupaten Semarang, Suruh, deket Kota Salatiga tentunya
Diwarung ini anda bisa menikmati sate dengan berbagai pilihan, yaitu sate daging sapi saja atau dipadukan dengan lemak. Teman santap sate bisa dengan nasi atau ketupat.

Dalam satu porsi terdapat 10 tusuk sate yang dibalur dengan bumbu kacang yang digiling tak terlalu halus. Wadah daun pisang, selain demi kepraktisan juga berperan mengikat aroma sate yang sudah berlumur bumbu. Daging yang disajikan tak terlalu empuk juga tak terlalu alot.

Dikalangan warga Semarang, Sate Sapi Suruh yang sudah disajikan ini cukup berakar. Karena udah lama banget dari warung kaki 5 sampai sekarang jadi seperti lestoran yang lumayan besar.

Selain di Jl. Sriwijaya juga bisa ditemui di Salatiga dan Ungaran, paling tidak ada empat warung yang menawarkan Sate Sapi Suruh. Para pemilik kedai ini juga masih satu keluarga. Nama dagang sate ini juga tidak bisa dipisahkan dengan tempat asal mereka, yaitu kecamatan Suruh.



Untuk ukuran kota Semarang, harga yang ditawarkan untuk menyantap satu porsi sate ini terbilang cukup murah. sate daging beserta nasi atau ketupat Rp 14.000, sementara sate campur Rp 13.000. Selain sate warung ini juga menawarkan bakso sapi dengan harga per porsi Rp 6.000 dan menyediakan berbagai minuman yang sudah menjadi standar warung makan..

Pesan saya kalo lewat Jl. Sriwijaya mampir tuh warung Sate Sapi Suruh ( S3 ) tak jamin dech MAK NYUSZZZZSSZZ......kwakakaka . Just Kidding..



0 Responses so far:

Leave a Reply