Jumat, 25 September 2009

Kadilobo Tegalwaton

Posted by Unknown on 08.19 2 komentar


Dusun Kadilobo Adalah sebuah Dusun yang berada tidak jauh dari kota Salatiga,
yach.. sekitar berapa meter ya dari kota itu pokoknya deket gitu.
( huff ) Desa Kadilobo bisa kita tempuh dari Kota Salatiga dengan melewati beberapa jalan alternatif seperti lewat Kota Kalibening atau lewat Desa Ujung-ujung, tetapi itu jalan yang harus ditempuh oleh orang yang sudah hafal bener letak peta jalan tersebut.
Kalo belum tau bisa kita tempuh lewat terminal Sidomukti atau akrab kita kenal terminak Tingkirdari situ terus belok kekiri dan cari jurusan Pasar Suruh Setelah beberapa kilo dari terminal kita akan melewati sekolahan SMP DAN SMA Sudirman naj kalo udah itu kita harus pelan-pelan coz udah deket tuh siap-siap pencet lampu rething kanan nah di pertiga-an itu namanya Desa Barukan.
Kita belok ke kanan terus nanti kita akan sampai MI Tegalwaton dan ada pertigaan langsung dech belok kiri, terus tidak usah belak-belok sampai mentok sebelumnya kita akan melewati Desa Kalijali dan terakhir Desa Kadilobo ( desa tujuan ) sampai dech.
opppp jangan keburu pulang dulu yach walaupun desa itu agak sepi tetapi sebenernya banyak loh wisata yang dimiliki desa Kadilobo mau tau gak ....?? hehehhe ok dach aku teruskan.
Yang pertama kita akan naik bukit dulu di desa itu ada bukit ( gumuk-red ) yang namanya Gumuk Dalang konon katanya gumuk itu tercipta timbunan dari Gumuk Sadang ( gumuk yang ada di Desa Kaliwarak, Kemetul ) dalam versi lain gumuk itu tercipta atas namanya dulu hiduplah seorang dalang di situ.
uihh gak nyangka disitu bisa kita liat betapa indahnya pemandangan yang bisa kita lihat mulai dari tumbuhan yang asri, pepohonan, batu-batu besar, terus yang sangat kita rindukan yaitu dikala bersemi tumbuhan padi uihh mantab dah bisa langsung kita lihat dari situ. sejuk....
Yang Kedua. setelah naik Gumuk kita akan berenang nah di Desa Kadilobo banyak sich sumber mata air disitu yang paling populer dikalangan daerah situ namanya sumber mata ir Kali Ngepreh atau bisa dijuluki Kali Mas konon terjadinya sumber itu karena saking dalamnya warga saat menggali emas yang terpendam di situ, ada juga Kali Etan nah yang ini lebih cool selain ada padang rumput yang segar juga ada batu besar yang bisa buat tongkrong anak-naka muda di desa itu, terus kali Pete Ini kali banyak ikannya, kali sojo, kali aji yang terdapat di sebelah hutan kecil yang akrab disebut Bolodewo tepatnya di desa Bambangan, ada juga Kali Kayuan yang menjadi sumber warga setempat.
aduh mau nulis apa lagi ya.. jadi bingung oiya Dusun Kadilobo Desa Tegalwaton Kecamatan tengaran Kabupaten Semarang itulah desa kelahiranku. hahahhaa udah dulu ya udah ngantuk nic..



2 Responses so far:

Taufiq mengatakan...

Mantap...

Anonim mengatakan...

Oh iya..kakekku jg dari situ

Leave a Reply