Selasa, 15 September 2009

Kyai Kanjeng di Rebana Concert Semarang

Posted by Unknown on 14.03 0 komentar


MENGISI bulan Ramadan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1430 Hijriah, Gemintang Mediaprom bekerjasama dengan PT Djarum akan menggelar Rebana Concert dengan bintang tamu Emha Ainun Nadjib dan Kyai Kanjeng di halaman DPRD Jateng, Rabu (16/9) besok, mulai pukul 20.30 WIB. Tiga kelompok rebana, masing-masing Karisma (Remaja Masjid Agung Kauman), Remasade (Remaja Masjid Agung Demak), serta Rima JT (Remaja Masjid Agung Jawa Tengah), akan tampil dengan membawakan karakter rebana yang berbedaa.

”Kami sengaja pertemukan musik rebana dari tiga masjid agung di Jawa Tengah khusus untuk mengisi bulan Ramadan tahun ini” ujar Agus Dhewa, selaku pihak penyelenggara dari Gemintang Mediaprom.

Menurutnya, musik rebana yang merupakan salah satu sarana syiar Islam kali ini akan mengawal pementasan Emha Ainun Nadjib dengan Kyai Kanjengnya.

”Menurut rencana Kyai Kanjeng akan tampil selama 2,5 jam lebih dengan membawakan musik-musik religi, di antaranya Tombo Ati yang sarat dengan nilai-nilai Islami,” tambah Dhewa.Hendro Utomo, dari PT Djarum Jateng, mengatakan selain sebagai media siraman rohani, acara ini juga diharapkan mampu memicu kalangan muda untuk lebih mencintai musik rebana. Sebagai sebuah aliran musik, rebana tak kalah dengan musik-musik lain.”Lebih-lebih karena dalam musik rebana selalu terkandung pesan-pesan religi” ujar Hiendro.

Ditambahkan Agoes Dhewa, pihaknya sebenarnya akan mengusung acara ini di awal-awal bulan Ramadan. Namun hal itu tersandung dengan jadual Emha dengan Kyai Kan-jeng begitu padat. Bahkan se-telah main di Semarang, Kyai Kanjeng akan langsung menuju Maroko untuk pentas di sana.

”Padatnya jadwal Kyai Kanjeng di bulan Ramadan ini memang bisa dimaklumi. Hal itu lantaran Kyai Kanjeng berikut Emha Ainun Nadjib merupakan sebuah suguhan musik yang sangat pas dengan suasana Ramadan, itu karena musik Kyai Kanjeng selalu dibalut dengan pesan-pesan religi yang bisa diterima oleh semua kalangan” ungkap Dhewa.

Yang lebih menarik lagi, lanjutnya, lantaran dalam penyajiannya Emha selalu tampil dengan dibumbui joke-joke atau sentilan-sentilan yang ringan, menggelitik dan menggelikan, tambahnya.

Meski Kyai Kanjeng sudah berkali-kali tampil di Semarang, namun penampilannya kali ini, ditanggung tidak akan membuat bosan para penggemarnya.

Hal itu karena Kyai Kanjeng selalu memperbaharui setiap penampilan dengan musik dan isu-isu terkini. nov/mc
sini


0 Responses so far:

Leave a Reply