Jumat, 07 Januari 2011

Hula Hop

Posted by Unknown on 02.50 1 komentar


Hulaaa.... hulaaa.... hulaaaaa hoopppp.
Siapa yang pintar bermain hula hop ? wah.... ada yang sudah bisa, ada yang belum . Mungkin juga ada yang baru mulai mencoba, ya ? Bagaimana dulu asal-usulnyua permainan dari rotan ini?

Dari mana asal kata hula hop? dulu sekali, banyak pelaut yang datang ke hawaii, kepulauan indah, bagian dari merika Serikat. Kata hula dipakai karena para pelaut melihat tarian hula-hula di Hawaii meliuk-liukkan pinggangnya. Mirip sekali dengan cara bermain hula hop.
Tetapi jauh sebelum itu, sekitar 3000 tahun lalu, anak-anak dijaman mesir Kuno dan Yunani Kuno sudah mengenal permainan hula hop. Masyarakat suku Indian juga mengenalkan permainan hula hop pada anak-anak. Permainan ini mengajak anak-anak untuk bermain bersama. Lambat laun, hula hop digunakan orang dewasa untuk gerak badan agar sehat dan bugar.

53 tahun lalu, Pak Arthur Melin dan Pak Richard Knerr mengenalkan hula hop ditaman-taman bermain di California. Mereka membuat lingkaran dari plastik dan dijual di toko-toko. Pak Arthur Melin dan Pak richard Knerr lalu mengajarkan cara bermain hula hop kepada anak-anak. Permainan ini kemudian mereka patenkan. Pak arthur melin dan Pak Richard knerr pun menjadi kaya raya karena hula hop dibeli oleh banyak orang
( Pengetahuan Mombi hal 20 )


1 Response so far:

Unknown mengatakan...

Leave a Reply